Bismillah, Ingin Tunaikan Haji? Baca Doa Ini

Seperti yang sudah kita ketahui sebagai umat muslim, bahwa naik haji merupakan rukun islam yang ke lima setelah syahadat, shalat, zakat, dan puasa.

Menunaikan ibadah haji juga merupakan bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslim sedunia yang mampu (material, fisik, dan keilmuan) dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di Arab Saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji (bulan Zulhijah). Hal ini berbeda dengan ibadah umrah yang bisa dilaksanakan sewaktu-waktu.

Kegiatan inti ibadah haji dimulai pada tanggal 8 Zulhijah ketika umat Islam bermalam di Mina, wukuf (berdiam diri) di Padang Arafah pada tanggal 9 Zulhijah, dan berakhir setelah melempar jumrah (melempar batu simbolisasi setan) pada tanggal 10 Zulhijah.

Tentunya sebagai umat muslim kita pasti berkeinginan besar  untuk pergi ke mekah dan melaksanakan ibadah haji. Dan untuk mewujudkannya tentu kita harus berusaha dan juga berdoa agar kita bisa berangkat ke tanah suci dan menunaikan ibadah haji.
Untuk itu kali PassionMagz akan memberikan Doa Agar Bisa Naik Haji, berikut Doa nya seperti dilansir lamanSafaat Islam:

“ Alloohumma Sholli ‘Alaa Muhamadin Wa ‘Alaa Aali Wa Shohbihi Wa Sallim Sholaatan Wa salaaman tuballighunaa Bi Himma Hajja Baitikal Haroomi Wa Tarzuqunaa Bi Himaa Ziyaarota Qobri nabiyyika Muhammadin ‘Alaihi Afdholush Sholati Wa Azkas Salaami Fii Luthfin Wa ‘Aafiyatin Wa Barokatin Wastiqoomatin Wabuluughul Marooni’AdadaKholqika Wa Ridhoo-a Nafsika Wa Zinata ‘Arsyika Wa Midaada Kalimaatika “

Artinya:“ Wahai Allah, limpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kita Nabi Muhammad keluarga dan sahabat beliau. Yang dengan rahmat dan keselamatan itu dapat menyampaikan kita untuk berangkat haji ke bait-Mu di Tanah Haram (Mekkah) dan dengan rahmat dan salam Engkau memberi rizki kami untuk menziarahi makam Nabi-Mu Muhammad yang kepada beliau telimpah seutama-utama rahmat dan sebaik-baik salam di dalam kelemah lembutan, kesejahtraan, berkah dan istiqomah serta tercapainya cita-cita sebanyak makhluq-Mu dan keridhoan Zat-Mu dan juga seberat ‘Arsy-Mu serta sebanyak tinta untuk menulis kalam-Mu “

Nah, itulah tadi Doa Agar Bisa Naik Haji mudah-mudahan dengan seringnya membaca Doa Agar Bisa Naik Haji tersebut kita bisa segera berangkat ke tanah suci dan menjadi tamu Allah swt dan menunaikan ibadah haji yah Sahabat Passion semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

Leave a Comment