Berani Mencoba? 5 Permainan Dari Berbagai Negara Ini Konon Bisa Mendatangkan Hantu! Benarkah Demikian?

Di Indonesia dikenal ada beberapa ritual untuk bisa mengundang makhluk halus. Mulai dari ritual yang sarat dengan klenik atau sebatas permainan jailangkung. Tidak hanya di Indonesia, ternyata dibeberapa belahan negara lain ada permainan serupa. Inti dari permaianan tersebut adalah memanggil arwah.

Saking populernya dan penuh dengan misteri, permainan ini pun menjadi inspirasi para sineas untuk membuat film horror. Melansir dari brilio.net, kita cari tahu yuks permainan dari negara mana saja yang konon jika dimainkan bisa memanggil arwah.

1. Oija

via brilio.net

Pernah mendengar kata Oija ?setidaknya kata tersebut tidak asing lagi bagi kalian. Cara bermain dengan papan Oija adalah dengan mengucapkan mantra, setelah itu arwah yang datang akan menjawab pertanyaan dengan menggeserkan koin ke arah huruf, angka atau kata yes dan tidak. Oija sudah pernah di filmkan di tahun 1890, di Amerika Serikat.

2. Devil Face

via brilio.net
 

Permainan memanggil arwah ini berasal dari Spanyol. Cara bermainnya cukup menegangkan, pemain harus masuk ke kamar mandi yang ada cerminnya. Ia harus melakukannya sesaat sebelum tengah malam. Harus membawa 12 lilin hitam dan mematikan lampu. Lilin-lilin tersebut harus dinyalakan tepat di depan cermin dan berdiri di hadapannya. Wajah hantu akan muncul di cermin.

3. Kokkuri-san

via brilio.net

Mirip dengan permainan Ouija, Kokkuri juga menggunakan media papan dan uang koin 10 yen. Permainan dilakukan 2 orang atau lebih, secara bersamaan jari tangan mereka ditempelkan pada koin tersebut.

Baca Juga : 11 Foto Orang Saat Menderita Kanker dan Setelah Sembuh Ini Bikin Air Mata Menetes

4. Jailangkung

via brilio.net

Permainan ini juga sudah pernah di filmkan, permainan yang popular di Indonesia ini menggunakan media kayu, batok kelapa. Lalu media tersebut dirangkai menjadi sebuah boneka dengan batok kelapa sebagai kepala. Lalu ditali spidol dibagian bawahnya. Dengan membaca mantra, dua orang atau lebih memegang jailangkung yang akan menjawab pertanyaan dari pemain dengan cara menuliskan ke papan atau kertas yang telah disediakan.

5. Charlie, Charlie

via brilio.net

Permainan ini sangat populer di negara barat khususnya di Republik Dominika. Permainan ini hanya menggunakan 2 pensil dan kertas bertuliskan Yes dan No lalu mengucapkan mantra “Charlie, Charlie, can we play?” Apabila pensil bergerak ke arah dalam, bermakna “Ya” jika ke arah luar bermakna “Tidak”.

Loading...
loading...

Leave a Comment