Bekerja Selama 18 jam, Seorang Dokter KO di Depan Pasien, Kejadian Selanjutnya Sungguh Miris!

Nasib memang tak ada yang tahu. Seorang dokter secara tiba-tiba ambruk di depan pasien yang sedang ia rawat. Dokter ini bernama Zhao Binaxiang, ia adalah seorang dokter spesialis pernafasan. Wanita 43 tahun itu ambruk setelah kelelahan bekerja selama kurang lebih 18 jam lamanya. Mirisnya, setelah 20 jam usai dia ambruk, nyawa Zhao tak bisa diselamatkan ia pun akhirnya meninggal dunia. 

Dilansir dari mirror.co.uk, Zhao ternyata mengalami pendarahan subarachnoid, yang disebabkan oleh pecahnya aneurisma di otak. Zhao sendiri adalah wakil kepala dokter spesialis pernafasan di Rumah Sakit Daerah Yuci di kota Jinzhong, Provinsi Shaanxi, Cina. Rekannya menyebut sebelum Zhao ambruk ia mengunjungi seorang pasien yang dijaga oleh putrinya. Saat itu, Zhao bertanya bagaimana keadaan pasiennya tersebut sekitar pukul 12 malam waktu setempat. 

Zhao diketahui menjalankan shiftnya sejak jam 6 sore dengan berkeliling dan mengunjungi pasien tanpa beristirahat sebentar saja. Akhirnya setelah berjuang selama kurang lebih 20 jam, Zhao pun dinyatakan meninggal dunia. Saat Zhao menghembuskan nafas terakhirnya orangtuanya berada didekatnya, dan ia pun meninggal tepat pada 30 Desember 2017, pukul 7.16 pagi waktu setempat. Menurut rekannya, Zhao memang dikenal sebagai seorang dokter yang bekerja keras. Selain itu, saking senangnya ia bekerja, ia pun jarang sekali beristirahat karena kesibukannya itu. 








Loading...
loading...

Leave a Comment