Begini Cara Tikus Bisa Keluar Dari Toilet Anda

Kita pasti pernah melihat seekor tikus yang keluar dari toilet di rumah kita. Sungguh menjijikan bukan? apa lagi tikus yang keluar bukanlah tikus biasa yang sering kita jumpai di toko hewan, melainkan tikus got yang besarnya membuat kita ‘ngeri’.

Tapi sebenarnya bagaimana si tikus got ini bisa keluar dari lubang pembuangan yang sempit? Sepertinya anda bisa melihat langsung bagaimana kehebatan tikus yang mampu melewati lubang sempit yang tergenang air. Disarankan untuk tidak terheran – heran melihat tikus got ini dan sebaiknya mempersiapkan kantong muntahnya, ya?.

Bagaimana? sekarang anda bisa tahu bukan? Takjub dengan si tikus atau malah semakin jijik? Ga kebayang kan jika tikus ini keluar saat kita akan buang air.

Selalu awasi kebersihan toilet di rumah kita, karena bukan tanpa alasan juga si tikus menyelonong masuk melalui lubang kloset. Jika memang tikus sudah langganan mampir ke rumah anda, ada baiknya anda selalu menutup kloset anda ketika memang tidak digunakan. Hati – hati ya kawan, karena tikus got biasanya diklaim sebagai pembawa penyakit tipes.

Sedikit pengetahuan untuk anda, pengendalian hama tikus dapat dilakukan dengan Umbi gadung. Umbi gadung merupakan tumbuhan yang efektif untuk mengendalikan hama tikus.Rempah – rempah juga ternyata ampuh untuk mengusir hama tikus. Pada pengujian di lapangan, campuran dari cabai rawit merah, bawang putih dan merica merupakan rempah yang efektif untuk mengusir tikus.

Cara paling mudah selain cara sebelumnya adalah dengan memasang perangkap tikus, penggunaan perangkap tikus cukup hemat dan tidak menyebabkan pencemaran lingkungan. jadi, sudah siap menghadapi tikus?

Loading...
loading...

Leave a Comment