Banyak Kisah Misteri Di Tanjakan Emen, Pemerintah Pun Sepakat Mengubah Nama Tanjakan Tersebut. Ini Dia Nama Barunya!

Proses pembenahan Tanjakan Emen yang telah berganti nama menjadi Tanjakan Aman kini mulai dilakukan.

Pembenahan yang dikerjakan berupa pemasangan rambu-rambu dan fasilitas keselamatan di kawasan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi di lokasi kecelakaan Kamis (15/2/2018) siang.

"Kami sudah berdoa untuk keselamatan bersama dan untuk para arwah korban agar diterima di sisi Tuhan. Mudah-mudahan, ini adalah kejadian yang terakhir di Tanjakan Aman ini," katanya.

Dia menyatakan, kecelakaan bus Premium Passion pada Sabtu (10/2) lalu adalah kecelakaan terparah pada tahun ini setelah sebelumnya kejadian yang sama pernah terjadi pada 2012 dan 2014 di Tanjakan Emen.

Dengan adanya rentetan kecelakaan ini, Budi mengatakan, akan langsung memasang rambu-rambu untuk memberitahukan kepada pengendara agar berhati-hati karena banyaknya tanjakan dan tikungan tajam di jalur ini.

Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum Jawa Barat juga akan membangun jalur penyelamatan (escape road) di Tanjakan Aman Subang jika sebuah mobil dirasa tidak prima.

Setelah rambu-rambu ini dipasang, dia berharap masyarakat dan aparat keamanan bisa menjaga dan memeliharanya. Sebab, beberapa kali alat atau sarana dan prasarana keselamatan yang sudah dipasang kerap hilang.

"Alat-alat yang kita pasang seperti penerangan jalan umum (PJU) dan lampu jalan, baterainya ada yang hilang," tuturnya.

Sehingga hal yang tidak diinginkan tak akan terjadi lagi seperti kejadian kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (10/2/2018) yang menelan korban 27 Orang

Semoga kini daerah tersebut benar-benar menjadi aman dan tidak lagi memakan korban jiwa, Amin.

 

Sumber : liputan6.com

Loading...
loading...

Leave a Comment