Bagaimana Posisi Anda Saat Tidur? Ternyata Posisi Tidur Mempengaruhi Kondisi Tubuh Anda Loh!

Bagaimana posisi Anda saat tidur? Ini salah satu pertanyaan yang sangat penting. Tidak hanya Anda mendapatkan tidur yang cukup, tapi bagaimana Anda tidur juga penting dan dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

 

Pelajari posisi-posisi tidur berikut ini

1. Yearner

Posisi ini sering disebut "posisi bintang laut", dan itu sangat baik untuk tulang belakangmu. Posisi ini juga membantu mencegahkulit berjerawat dan keriput pada wajah. Namun, hal itu dapat menyebabkan masalah dengan refluks asam dan mendengkur.Dengan posisi ini lengan Anda dapat sakit karena saraf tegang pada bahu Anda.

2. Starfish

Anda dapat melindungi tulang belakang saat melakukan posisi ini. Jika Anda tidur dengan posisi seperti ini dapat mengurangi sakit punggung dan leher. Kekurangan posisi ini dapat menyebabkan penuaan kulit, menyebabkan keriput dan kendur payudara.

 

3. Freefaller

Jika Anda memiliki masalah pada pencernaan Anda harus tidur dengan perut di bawah dan jika Anda tidak dapat menemukan cara untuk bernapas melalui bantal, Anda harus memiringkan wajah Anda pada satu sisi dari bantal. Kekurangan posisi ini dapat menyebabkan nyeri punggung.

4. Foetus

Jika Anda seorang yang sering tidur di sebelah kiri sebaiknya jangan terlalu lama. Tidur di sisi kiri dapat menekan organ-organinternal Anda, misalnya perut, paru-paru dan hati. Ibu hamil biasanya disarankan oleh dokter untuk tidur menghadap ke sisi kanan karena dapat membantu sirkulasi janin.



Loading...
loading...

Leave a Comment