Astagfirullah! Sudah Berusaha Membiayai Istri Kuliah, Eh Setelah Wisuda Ia Malah Ditinggalkan Begitu Saja

Ada Kisah seorang ikhwah yang amat mencintai istrinya. Namun istrinya tak mencintainya, Ia mengharapkan lelaki lain yang lebih darinya. .

Wanita itu telah pandai Bahasa Arab, Sementara suaminya Hanya memahami Bahasa Indonesia. Wanita itu telah lama mengaji sementara suaminya sibuk membanting tulang mencari nafkah tuk membahagiakan kekasihnya. Wanita itu telah banyak menghafal al-Qur'an sementara suaminya tak banyak bisa menghafal.

Mungkin, kini suaminya sudah tak berharga di matanya. Mungkin, Kini cintanya telah pudar di hatinya karena tak sesuai harapannya.

Demikianlah, kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan karena istrinya tertipu oleh kepintarannya. Ilmu tak membuatnya semakin sayang pada suaminya. Ilmu tak membuatnya semakin berbakti kepada suaminya. Ilmu membuatnya angkuh.

"Tak ada lagi cinta dihatiku," kilahnya.

Saudariku, engkau boleh lebih berilmu dari suamimu, tapi mungkin suamimu lebih takut kepada Allah darimu. Engkau boleh punya banyak kelebihan di atas suamimu, tapi, suamimu mungkin lebih dicintai oleh Robbmu karena ketawadhu'annya

Al Hasan Al Bashri rohimahullaah berkata :

"Ilmu itu bukanlah dengan banyak menghafal riwayat, namun ilmu adalah yang menimbulkan rasa takut kepada Allaah"

Di manakah hadits yang telah engkau hafal, "Suamimu adalah Surgamu atau Nerakamu.."
Ya Robb, Berilah kami ilmu yang bermanfaat...
========
Oleh Ustadz Abu Yahya Badru Salam



Loading...
loading...

Leave a Comment