Astaga, Seorang Siswi Buat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Aneh. Lihat Isinya, Dijamin Syok!

Perilaku anak-anak zaman sekarang atau yang lazim disebut kids zaman now, memang sudah dalam taraf mengkhawatirkan. Betapa tidak, perilaku mereka yang cenderung berlebihan dan liar itu seakan sudah tidak lagi malu dilakukan. Faktor kemajuan teknologi, terutama kehadiran ponsel pintar, dan media sosial disinyalir mempengaruhi cara berpikir anak-anak generasi saat ini. Belum lagi faktor tayangan di televisi yang kurang mendidik, mengakibatkan generasi era ini, cenderung berpikir pragmatis, dan dewasa sebelum waktunya.

Astaga, Seorang Siswi Buat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Aneh. Lihat Isinya !
 
 
ilustrasi siswi sekolah. via tribunnews.com

Apa yang salah dengan generasi saat ini? tentu kita sebagai bagian dari masyarakat yang menjadi bagian dari tumbuhnya generasi era media sosial, harus turut bertanggung jawab. Pasalnya, didikan para orang tua di rumah sangat tidak membekas pada mereka, karena lagi-lagi faktor lingkunganlah yang akan membentuk karakter mereka. Kita berharap, sebagai masyarakat timur yang menjunjung etika kesopanan, bisa menjadi tameng terakhir di tengah gempuran arus modernitas barat yang tak lagi bisa di bendung.

Baru-baru ini viral di media sosial, sepucuk surat izin tidak masuk sekolah yang dibuat seorang siswi, menjadi perbincangan hangat. Ada yang menganggapnya sebagai hal lucu karena memaklumi tingkah laku remaja itu, namun tak sedikit yang menyayangkan karena terkesan tidak sopan membuat surat izin tersebut kepada gurunya.

Dikutip dari postingan akun facebook.com/@kementrianhumorindonesia (27/11/2017), seorang siswi bernama Pegi Dwi Anggraini membuat surat izin tidak masuk sekolah yang ditujukan kepada gurunya. Namun alasan yang termuat dalam surat izin itu membuat tertawa orang yang membacanya.

 
 
via facebook.com/@kementrianhumorindonesia

Alasan yang tertera dalam surat izin itu pun sangat tidak sopan jika ditujukan kepada gurunya. Putus cinta, itu alasan siswi bernama Pegi Dwi Anggraini hingga ia tidak masuk sekolah.

Jelas bagi siapapun yang membaca isi surat itu, pasti mengelus dada. Tingkah laku generasi micin saat ini memang sudah kelewatan, dan ini sudah tidak bisa lagi ditolerir.

Semoga perilaku aneh dan usil seperti ini tak ada lagi ada, dan menjadi sorotan banyak pihak.

Loading...
loading...

Leave a Comment