Apakah Kamu Masih Bingung Cara Mengatasi Varises? Hilangkan Saja Dengan Cara Ini

Cara mengatasi varises alami sangat dibutuhkan bagi penderita varises. Sebab, penyakit ini begitu menyebalkan dan mengganggu penampilan seseorang. Varises adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh pelebaran pembuluh balik atau vena. Seseorang yang mengalami penyakit varises sirkulasi darahnya menjadi terhambat di bagian tungkai kaki sampai bawah. Sehingga, varises terjadi di daerah kaki.

Gejala varises seperti menonjolnya pembuluh darah akan tampak saat kamu terlalu lama berdiri atau melakukan aktivitas berat. Biasanya gejala varises diertai dengan gatal dan bengkak di tungkai sampai pergelangan kaki. Apabila penyakit varises dibiarkan maka, dapat bertambah parah serta menimbulkan peradangan atau pendarahan. Untuk itu, kamu harus tahu bagaimana cara mengatasi varises jika sedang kambuh.

Cara mengatasi varises secara alami

Bawang putih

Tentu semuanya sudah tahu tentang khasiat bawang putih bagi kesehatan tubuh, salah satunya bisa menyembuhkan varises yang kamu alami. Kandungan di dalamnya mampu memecah protein dalam tubuh serta mendistribusikannya ke seluruh tubuh.

Cara memanfaatkannya adalah siapkan 5 siung bawang putih, tumbuk halus. Siapkan mangkuk lalu tuangkan 2 sdm minyak zaitun dan tambahkan 3 buah jeruk nipis. Kemudian, aduk sampai semua bahan tercampur menjadi satu. Biarkan minyak tersebut selama 12 jam. Setelah itu, oleskan ramuan bawang putih ke bagian tubuh yang mengalami varises. Oleskan secara teratur agar varises benar-benar hilang.

 

Jeruk nipis

Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai obat varises yaitu dengan mengoleskannya secara rutin. Ambil jeruk nipis secukupnya, kemudian belah menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan belahan jeruk nipis ke kaki yang mengalami varises. Cara ini mampu menyembuhkan varises secara bertahap.

 

Terong

Ambillah terong dan bubuk umbi daun dewa. Siapkan panci di atas kompor dan masukkan kedua bahan tersebut lalu rebus sampai matang. Kemudian angkat panci, tuangkan air rebusannya ke dalam gelas. Tambahkan madu secukupnya sesuai seleramu. Minum ramuan tersebut setiap hari selagi masih hangat.

Kacang hijau

Cara menghilangkan varises secara alami selanjutnya menggunakan kacang hijau. Caranya, ambil segenggam kacang hijau kemudian rebus dengan 2 gelas air, sisakan airnya setengah. Minum air rebusan tersebut untuk pengobatan varises yang kamu alami. Konsumsi 2 kali sehari, di pagi dan malam sebelum tidur.

Air putih

Cara mengatasi varises yang paling efektif yakni dengan mengkonsumsi air putih. Usahakan kamu minum air putih minimal 8 gelas air setiap hari. Asupan air dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh serta memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Tak hanya itu, air juga membuat metabolisme tubuh menjadi lancar.

Itulah cara mengatasi varises secara alami dan mudah diaplikasikan sendiri di rumah. Jangan lupa, hindari penyebab terjadinya varises seperti memakai heels terlalu lama, berdiri terlalu lama, kurang makanan berserat dan lainnya.

Loading...
loading...

Leave a Comment