Apakah Anda Masih Menyimpan Koin Ini? Coba Cek Tahunnya, Makin Tua Umurnya, Ternyata Harganya Makin Tinggi!

Barang langka awalnya memang dianggap tak berharga. Namun siapa sangka, kalau barang langka terkadang justru membuat mereka menjadi kaya. Dulu dianggap sebelah mata, namun kini barang-barang tersebut bak permata. Menjadi incaran dan rebutan bagi para penggemarnya bahkan mereka rela membelinya dengan harga selangit.

Dilansir dari vebma.com, meski nilainya hanya seribu rupiah, kepingan uang logam bergambar kelapa sawit tersebut kini jadi bernilai ratusan ribu rupiah. Yang lebih menggila lagi, semakin tua umur uang tersebut, nilai jualnya semakin tinggi. Siapa yang masih punya tabungan uang logam ini? Siap-siap deh jadi milyader!

via uangkuno.com

Kabarnya uang logam cetakan tahun 1996 saat ini ditawar mulai harga Rp 200.000 hingga Rp 400.000. Yuk, buruan buat kalian yang masih punya uang tersebut, kolektor siap-siap meminang uang anda!

Adalagi ternyata yang lebih mahal, uang cetakan tahun tahun 1993, dinilai lebih kuno dari pada yang lain. Karenanya dia punya harga jual yang lebih tinggi yaitu sekitar Rp 600.000 sampai Rp 800.000. Tak tanggung-tanggung, berapa kali lipat saja keuntungan yang diperoleh si pemilik uang logam tersebut?

Saat ini yang menjadi pertanyaan, kenapa uang logam 1000 rupiah gambar kelapa sawit jadi begitu mahal? Rupanya uang logam tersebut punya banyak fungsi. Meski sudah tak berlaku sebagai alat tukar dalam transaksi jual beli, namun uang kuno ini banyak digunakan oleh masyarakat.

via bukalapak.com

Selain bisa digunakan menjadi koleksi oleh para penggemar uang, ternyata uang logam kelapa sawit ini juga bisa digunakan menjadi cincin. Maraknya batu akik beberapa waktu lalu, juga membuat banyak pengusaha yang mencari uang logam 1000 rupiah gambar kelapa sawit untuk dijadikan bahan dasar pembuatan cicin.

Wah, apakah anda masih menyimpannya? Bisa kaya mendadak nih kalau ada banyak!

Loading...
loading...

Leave a Comment