Aneh! Divonis Usianya Tinggal 48 Jam, Gadis Ini Malah Berubah Menjadi Cantik

Siapa sih yang mau menjadi remaja pengidap Anoreksia Nervosa dan Bulimia? Tentu tak ada seorang pun yang ingin mengidapnya, termasuk Gemma Walker (22). Gadis yang berasal dari Gold Coast, Australia ini mengakui kalau dirinya sangat beruntung. Sebab ia berhasil bertahan dan lolos dari penyakit yang sempat membuatnya divonis hanya hidup sampai 48 jam saja.

 

Gemma pun mengisahkan bila dulunya saat berusia 14 tahun. ia menderita kedua penyakit yang membuat tubuhnya menurun drastis. Bahkan saking turunnya, berat badan gadis yang sekarang terlihat segar dan manis mencapai 28 kg. Dengan berbagai upaya bertahan hidup. Gadis yang bersyukur mendapat keajaiban itu pun pulih dengan berbagai terapi dan perawatan khusus.

 

Dengan catatan, pemulihan tubuhnya tersebut berlangsung secara bertahap. Dimulai dari tiga kali rawat inap di rumah sakit, sekali masuk unit darurat, dua kali pengobatan psikiatris dan penanganan khusus asupan makanan dan gizi. Pelan-pelan selama tujuh tahun gadis ini pun berupaya memulihkan diri, seperti dilansir melalui Dailymail.co.uk.

 

 

Kondisi Gemma saat usianya divonis tinggal 48 jam saja ©Dailymail.co.ukKondisi Gemma saat usianya divonis tinggal 48 jam saja ©Dailymail.co.uk

 

 

Sebenarnya, gadis ini pun sempat shock dengan kondisi tubuhnya yang tinggal tulang dan kulit saja waktu itu. Bahkan ia pun pastinya juga merasakan kesedihan yang mendalam waktu itu. Namun, keinginannya untuk sembuh rupanya terkabul. Di mana dalam jangka waktu yang cukup lama itu, Gemma terus memupuk kemauannya untuk pulih.

 

"Sulit bagiku untuk melihat foto waktu itu, tidak hanya perkara fisik tapi juga perasaan. Setiap aku memandang, aku pun bisa mengingat betul bagaimana perasaanku dulu. Aku merasa takut, seakan setiap harinya tubuh meleleh satu per satu dan aku hanya berharap jika aku pergi dalam damai. Keluargaku bisa siap melepasku" ujar Gemma.

 

 

Kondisi Gemma dulu dan sekarang ©Dailymail.co.ukKondisi Gemma dulu dan sekarang ©Dailymail.co.uk

 

 

Akan tetapi, mana ada orang tua yang tega melihat kesedihan dan penderitaan putrinya seperti itu. Alhasil ayahnya pun terus mendukung dan mengupayakan kesehatan anaknya hingga sembuh seperti sekarang. Bahkan ketika ia harus menghabiskan sekitar 6.500 kalori dalam waktu 20 menit untuk melewati tahap halusinasi. Tak heran dengan dukungan keluarganya saat itu, Gemma pun berhasil sembuh dengan berat badan yang ideal sekarang.

 

Nah, jangan sampai deh kamu mengalami hal yang sama seperti Gemma.

Sumber : kapanlagi.com

Loading...
loading...

Leave a Comment