Anda Berniat Membeli Baju Bekas? Lakukan Tips Berikut Agar Belanja Tetap Aman

 Membeli baju memang kegiatan yang menyenangkan. Apalagi ketika sedang ada potongan harga rasanya ingin membeli semua baju yang ada di toko. Namun terkadang ketika tidak mempunyai uang, kita memilih untuk membeli pakaian bekas atau preloved. Tetapi kita sering lupa memperhatikan hal-hal berikut ini ketika sedang berbelanja. Apa saja sih?

1. Lebih Teliti Ketika Memilih Baju

via tokounik.com
 

Dalam membeli barang bekas apalagi baju ketelitian dalam memilih sangat dibutuhkan. Apabila tidak teliti niat ingin hemat dan dapat barang bagus malah sebaliknya. Ketika membeli coba perhatikan secara seksama baju yang akan dibeli. Ketelitian bisa dimulai dengan mencari kecatatan dari baju tersebut. Perhatikan apakah ada bolong, robek atau bahkan jaitannya yang tidak rapih. Percuma saja beli murah tetapi kualitas yang di dapatkan jelek tidak sesuai dengan harapan.

2. Jangan Malu Bertanya

via herworldindonesia.com

Karena malu bertanya kita jadi kurang tau tentang informasi baju yang akan kita beli. Jangan malu untuk bertanya kepada pedagang atau temanmu yang akan menjual bajunya. Tanyakan sudah berapa kali baju tersebut dipakai bila membeli dari temanmu, atau bagaimana cara merawatnya. Bahkan bisa saja pemilik baju yang akan kamu beli sebelumnya mempunyai penyakit kulit. Karena resiko terkena penyakit kulit akan sangat besar bila kamu membeli baju dari orang yang mempunyai riwayat tersebut.

3.Tawar Harga

via anekawisata.com

Tentunya tawar-menawar sangat penting ketika berbelanja. Jangan sungkan untuk menawar setengah harga dari harga yang sudah ditetapkan bila ternyata kualitas barang yang dibeli tidak sepadan dengan harga yang ditawarkan. Lakukan terus negoisasi dengan pedagang hingga menemukan harga yang pas. Namun perlu diingat, ketika menawar tetap menggunakan cara yang sopan agar pedagang pun dengan mudah akan memberikan harga spesial untuk bajumu.

Loading...
loading...

Leave a Comment