Ampuh! Inilah Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Secara Alami

Bekas bentol digigit nyamuk terkadang memang menjadi alasan mengapa kulit kita menjadi kurang indah dipandang, apalagi kalau bekas gigitan nyamuk itu kita garuk sampai lecet dan meninggalkan bekas luka sampai lama. Sebenarnya masih ada harapan untuk dapat menghilangkannya sebab ada segudang cara yang bisa coba dilakukan, seperti langkah-langkah alami dengan efek samping minimal juga tentunya.

1. Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Cuka Sari Apel

cara-menghilangkan-gigitan-nyamuk-dengan-sari-cuka-apel

Pernah mendengar bahwa cuka sari apel sangat baik untuk memudarkan bekas gigitan nyamuk di kulit kita? Tapi benarkah ini akan aman? Sebenarnya jenis cuka ini lebih cenderung menghilangkan rasa gatalnya, tapi kalau cuka sari apel saja termasuk di dalam cara menghilangkan bekas luka lama, tentu ini akan menjadi cara ampuh juga untuk memudarkan bekas gigitan nyamuk.

  • Cara 1: Cobalah untuk menggunakan cuka sari apel dengan menuangkan sekitar 2-3 cangkir ke dalam bak yang berisi air hangat supaya bisa mengobati seluruh bekas gigitan nyamuk pada kulit tubuh kita. Melakukannya setiap hari dan rutin akan sangat menolong dan memberikan hasil terbaik.
  • Cara 2: Pilihan langkah lainnya adalah dengan meneteskan cuka sari apel secukupnya ke kapas yang bersih, lalu kapas ini kita oles ke bagian bekas gigitan nyamuk. Lakukan paling tidak sehari 2 kali dan setiap hari tanpa bolong, dalam beberapa minggu pasti akan ada hasilnya yang bisa dirasakan.

2. Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Jus Lemon

Karena cairan lemon dikenal sebagai bahan pemutih kulit alami, tentu perasan lemon saja sudah cukup untuk cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit kita. Dengan kandungan vitamin C-nya yang lumayan tinggi tentu ini juga berguna untuk mencerahkan kulit yang berwarna gelap akibat bekas tersebut.

  • Cara 1: Teteskan saja secara simpel ke daerah bekas gigitan nyamuk secara langsung dan setelah dioles merata, biarkan saja maksimal sampai 15 menit sebelum memakai air hangat untuk membilasnya. Proses perawatan ini perlu dilakukan 2-3 kali dalam sehari dan dalam 2 minggu biasanya hasil sudah terlihat. Perhatian bahwa cairan lemon akan memicu iritasi kulit apabila lebih dari 15 menit karena cairannya sangat asam.
  • Cara 2: Boleh juga dengan cara yang lain, yakni dengan mencampurkan jus lemon dengan jus mentimun secukupnya dan masing-masing dalam takaran yang sama. Oles bagian yang terkena gigitan nyamuk dan membekas tersebut sekitar 10 menit sebelum memakai air hangat untuk membersihkannya. Melakukannya setiap malam secara rutin akan membuktikan seberapa ampuh bekas noda gigitan nyamuk akan tersamarkan.

3. Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Minyak Pohon Teh

Tea tree oil termasuk salah satu bahan alami yang tak hanya ampuh dalam mengatasi bekas luka, tapi juga bekas gigitan nyamuk. Di dalam minyak ini ada kandungan anti-inflamasi yang sangat baik dan terpercaya dalam melawan nyeri, bengkak serta gatal pada kulit. Karena bersifat antivirus serta antibakteri yang bagus untuk pencegahan infeksi setelah digigit nyamuk.

  • Caranya: Minyak ini cukup mudah, tapi tidak dianjurkan untuk secara langsung meneteskan minyak ini ke kulit yang ada bekas gigitan nyamuk. Siapkan dulu air hangat setengah cangkir, lalu campurkan ke dalamnya 3 tetes minyak pohon teh ini, aduk sampai rata sebelum akhirnya digunakan. Terapkan saja langsung ke noda bekas gigitan nyamuk dua kali dalam sehari dan dalam beberapa minggu baru bisa dirasakan hasilnya di mana noda tersebut mulai memudar.

Loading...
loading...

Leave a Comment