Aduh, Cuma Karena Uang 20 Ribu, Pemuda Ini Harus Berurusan Dengan Hukum! Begini Kronologinya

Benar-benar nekat apa yang telah dilakukan PS (15) yang merupakan warga Tanjung Sari RT 29 Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Hanya gara-gara meminta uang Rp. 20.000 tidak dikasih oleh korban Muhammad Imam Akbar Bin Ahmad Syaugie, tersangka pun nekat merampas HP Merk XIOMI Red Mi 4.a, warna gold milik korban lalu pelaku mengajak korban menuju Kelurahan Air Batu, kemudian korban diancam dengan menggunakan sajam.

Dari informasi yang dapat didapat kejadian tersebut terjadi dipinggir jalan raya Palembang-Sembawa Musi Landas KM 21 tepatnya didepan SMAN 2 Sembawa Desa Mainan Kec. Sembawa, dimana pada saat itu korban Muhammad Imam Akbar Bin Ahmad Syaugie sedang minum es doger dipinggir jalan didepan SMAN 2 Sembawa bersama temannya.

“Kemudian pelaku datang menghampiri korban dan langsung meminta uang sebesar Rp. 20.000 bersama teman-teman korban dan korban tidak memberinya kemudian pelaku marah dan merampas Hp merk XIOMI Red Mi 4.a, warna gold milik korban lalu pelaku mengajak korban menuju Kelurahan Air Batu kemudian korban diancam menggunakan sajam,” ujar Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M.Bayu Agustian S.IK.

Setelah mengancam, pelaku langsung kabur meninggalkan korban di Kelurahan Air Batu dengan membawa Hp korban yang telah dirampasnya dengan paksa. Atas kejadian tersebut korban akhirnya melaporkannya ke Polsek Pangkalan Balai, Pencurian Dengan Kekerasan sesuai pasal 365 KUH.Pidana (TO Ops Sikat Musi ke II tahun 2017)

“Atas laporan dari korban, jajaran Unit Reskrim Polsek Pangkalan Balai terus melakukan penyelidikan dan akhirnya pada Minggu (17 /12) jam 01.30 WIB, di dibelakabg Pindang Sekayu Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, pelaku berhasil diamankan pada saat pesta miras bersama teman – temannya. Pelaku diamankan tanpa perlawanan berikut Sepeda Motor yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya,” jelas Kapolsek.

Lebih lajut, selain mengamankan tersangka terang Kapolsek, juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak Hp Merk Xiaomi Red Mi 4.A berwarna putih, 1 (satu) buah hp Merk Oppo warna putih dan 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Revo warna putih BG 4714 JAL.

“Mengingat tersangka masih dibawah umur, untuk proses lebih lanjut saat ini pihak Kepolisian Pangkalan Balai Polres Banyuasin, melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Pangkalan Balai dan Bapas,” pungkasnya.

 

Semoga kita selalu memiliki iman. Jangan sampai mudah tergiur dengan milik orang lain

Loading...
loading...

Leave a Comment