5 Ciri Orang Bermuka Dua

Orang bermuka dua adalah orang yang patut kita waspadai, hal ini dikarenakan orang bermuka dua sangat berbahaya. Mereka bisa dikatakan orang munafik, kenapa demikian, karena orang bermuka dua adalah orang yang baik di depan namun busuk dibelakang kita, Mereka selalu berpura-pura baik, namun dibelakang kita mereka selalu mencoba untuk menghancurkan kita secara halus.
 
Mungkin anda pernah terjebak dalam hubungan yang salah, seperti anda sudah percaya dengan seseorang, namun pada kenyataannya orang yang anda percayai adalah orang yang bertipe muka dua. Mereka terlihat manis didepan, namun tak segan menjatuhkan anda dibelakang. Memang dalam hubungan pertemanan hal itu kerap terjadi karena adanya rasa iri, tidak suka, kecemburuan sosial dan lain sebagainya.
 
Nah sahabat agar anda tak terjebak pada orang yang bermuka dua. Anda harus tahu apasaja ciri-ciri orang yang bermuka dua. Orang bermuka dua memiliki niat jahat, namun mereka bisa menyembunyiaknnaya secara rapi dihadapan anda. Sangat susah untuk bisa mengenalinya, bisa dikataan mereka adalah musuh dalam selimut. Namun jika anda bisa peka, mereka bisa anda kenali dnegan beberepa ciri-ciri. Berikut 5 ciri-ciri orang bermuka dua.
 
 

1. Plin-plan atau bicaranya berputar-putar

Orang bermuka dua akan terlihat dari caranya mereka berbicara. Mereka akan terlihat plin-plan karena ada sesuatu yang memang disembunyikannya dari anda. Jika mereka sudah terbiasa atau terlatih mereka akan dengan lancar menceritakan kebohongan, namun mereka akan terlihat seperti memaksakan ketika berbicara. Nahh ketika anda merasa ragu, anda bisa menanyakannya kemabli beberapa waktu kemudian apakah jawabannya sama, atau tidak. Jika dia terus membumbui ceritanya dengan berbagai hal tak penting, dia patut anda curigai.

2. Senyumannya terlihat kaku dan tidak tulus

Ciri kedua yaitu anda bisa melihat dari caranya senyum, senyumnya apakah murni senyum yang tulus atau dipaksain untuk senyum, jika dipaksain atau berpura-pura, seyumnya akan terlihat kaku. Meamng agak susah, namun anda bisa mengenalinya dengan cara melihat matanya, apakah dia tulus atau hanya berpura-pura.

3. Diam-diam dia membocorkan rahasia anda

Orang bermuka dua tak segan membocorkan rahasia atau privasi sahabatnya sendiri. Ya memang karakter mereka yang suka dan memang ingin menjatuhkan temannya sendiri. Bahkan mereka juga tak segan-segan membocorkan semua keburukanmu, wahhh kalau sudah begini, mereka tak bisa dimaafkan. Orang yang anda percaya ternyata menghianati dan menghancurkan anda.

4. Bahasa tubuhnya terlihat jika dia tak nyaman berada didekat anda

Karena perasaan bersalah pada diri anda, mereka orang bermuka dua akan merasa tak nyaman jika berdekatan dengan anda. Dia akan menunjuka sikap seperti gelisah dan tak nyaman. Matanya sering berkedip, tangannya kerap menyentuh rambut dan eksprsi wajahnya seperti orangy yang tergesa-gesa pengen cepat pergi.

5. Insting anda memberikan sinyal aneh

Ciri terahir adalah ketika anda berdekatan dengan dia, instingmu merasakan hal yang aneh. Jika demikian, anda harus bisa lebih peka dalam melihat gerak-gerik dan bahasa tubuh dia. Insting anda dapat menjadi penyelamat anda sebelum anda terjebak olehnya. Jangan pernah menceritakan apapun tentang diri anda yang dapat dijadikan dia untuk menusuk anda dari belakang.
 
Demikianlah 5 ciri orang bermuka dua. Kenali ciri-ciri tersebut sebelum anda terjebak dan ditusuk oleh sahabat sendiri. Selalu waspada dengan orang yang bermuka dua, mereka sangat halus dalam menghancurkan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Loading...
loading...

Leave a Comment