5 Bahan Alami Yang Dapat Mengobati Cacar Air

Pasti kamu ga asing lagi dengan penyakit bernama cacar air ini.. Penyakit yang datang dari virus ini dapat menyerang siapapun tanpa permisi terlebih dahulu. Saat terserang penyakit ini, anda akan terasa jadi orang paling menanggung derita se-dunia, dikarenakan tutul-tutul kecil diisi air bakal 'menghiasi' badan serta membuatmu kesakitan. Hmmm...

Tidak mau dong berlama-lama menderita penyakit cacar? Simak artikel di bawah ini serta segera tulis bahan alami apapun yang diperlukan. : D

Cuka beras cokelat (brown vinegar). Kandungan asam pada cuka dapat membunuh bakteri beresiko. Tambahkan 1/2 cangkir cuka beras cokelat pada air hangat, serta pakai kombinasi itu untuk mandi setiap hari hingga sembuh.

Daun jati. Daun yang satu ini merupaka obat paling baik untuk mengobati cacar air. Daun jati mempunyai kandungan anti-virus. Ambillah sebagian lembar daun jati serta tumbuk, lalu tempel di bagian yang sakit, atau mungkin anda dapat memakainya untuk campuran seperti cuka beras cokelat.

Madu. Si manis yang berasal dari madu ini mempunyai kandungan anti-bakteri yang meredakan sakit cacar air. Bersihkan tanganmu dengan air hangat. Pakai jarimu untuk memoles cacar air dengan madu. Ulangilah samai dua atau tiga kali dalam satu hari hingga gatal serta luka menghilang.

Oatmeal. Makanan dari gandum ini populer dengan kemampuannya menangani gatal saat demam. Ambillah 245 gram oatmeal, hancurkan hingga jadi bubuk. Campur ke 2 liter air serta biarlah sepanjang 15 menit. Kemudian, masukkan ke tas kain. Letakan di bak mandimu sampai airnya putih susu. Berendamlah disana selama sebagian menit.

Soda kue atau baking soda ini efisien untuk mengobati cacar air. Soda kue dapat mengontrol rasa gatal serta iritasi. Ambillah 1/2 sdm (sendok makan) baking soda serta campur ke gelas diisi air. Gunakan kapas untuk mengoleskannya ke sisi cacar airmu. Diamkan hingga kering agar rasa gatalmu menyusut.



Loading...
loading...

Leave a Comment