5 Alasan Rina Nose Berhijab Dulu Bikin Hati Bergetar, Kini Ia Lepas dan Alasanya Bikin Gempar!

Alasan Rina Nose melepas hijab masih membuat masyarakat penasaran.

Kecamuk dalam pikirannya pun terus berubah-ubah sehingga keputusan yang baru saja ia buat soal melepas hijab masih terus menimbulkan kontroversi di pikiran banyak orang.

Adakah yang tahu masa lalu perempuan bernama asli Nurina Permata Putri itu?

Adakah yang bisa membaca masa depan wanita 33 tahun tersebut?

Seperti juga fase perubahan yang dialami Rina yang kini terkenal dengan nama Rina Nose.

Sebelumnya, Rina melewati nama panggung lainnya, sebut saja Rina Sinden, Rina Jurnal dan Rina API (pelawak), dalam berhijab pun fase itu berubah-ubah.

Jika menilik ke belakang, Rina Nose sempat mengutarakan alasan yang menyentuh hati tatkala pertama kali ia memutuskan berhijab.

1. Kekuatan Hidayah-Nya

undefined
Rina Nose saat berhijab

Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Dosa.. Do'a.. Pencarian.. Rasa syukur.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.."

Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)."

Tulis Rina melalui akunnya @rinanose16 saat memulai fase berhijabnya pada pertengah September 2016.

2. Membersihkan

Alasan lain Rina Nose memantapkan diri berhijab, ia mulai menghapus foto-foto lamanya sebelum ia berhijab.

"Foto lama sedang proses pen-delete-an hahahha kebanyakan jd butuh waktu lama hapus nya.. Ini sudah berkurang sekitar 400 foto before hijab.. Harap maklum," tulisnya.

undefined
Rina Nose

3. Percaya Alquran

Ketaatan Rina Nose selepas idul Adha memang sedang meningkat, ia banyak mempelajari isi alquran sehingga keputusannya berhijab jadi bulat.

"Biasanya orang kalau udah percaya, ya udah dia akan melakukan apapun meskipun dia belum tahu apa yang sebenarnya. Aku percaya sama Alquran, aku percaya ini kewajiban, aku percaya ini perintah Allah, jadi aku ikuti," ungkapnya.

4. Perlindungan Diri

Alasan yang masuk akal yang smepat diutarakan Rina saat niat berhijab adalah ia ingin melindungi dirinya dari godaan setan yang terkutuk.

Semua itu dilakukannya untuk mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat.

undefined
Rina Nose dengan pose duck facenya ini menimbulkan pertanyaan

5. Belajar Sabar

Tak mudah mengubah penampilannya, bahkan ia telah menyiapkan jika sewaktu-waktu berhijab orang lain masih berkomentar tak sedap. Ia akan tetap belajar untuk bersabar.

"Komentar Instagram itu sebelum ditutup (pakai hijab), disuruh nutup aurat. Setelah tertutup, masih dikomentarin juga.. Ya udah, lo dengan keyakinan lo, gue dengan keyakinan gue," katanya.

Loading...
loading...

Leave a Comment