4 Makhluk Halus Inilah yang Bisa Dipelihara

Di dunia ini manusia bukanlah satu-satunya makhluk ciptaan Allah, akan tetapi masih ada hewan, tumbuhan dan makhluk lain yang mungkin tidak dapat dilihat oleh manusia, dimana sering disebut sebagai makhluk ghaib. Kehidupan manusia dan makhluk ini ternyata tidaklah jauh, bahkan saling berdekatan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa orang yang dapat melihat makhluk ghaib ini.
 
Beberapa orang akan merasa takut ketika membicarakan tentang hal ini. Tapi ternyata, terdapat empat makhluk halus yang bisa dipelihara. Bahkan makhluk tersebut tidak hanya dipelihara tapi juga memiliki manfaat untuk kehidupan pemiliknya.
 
Penasaran makhluk halus apa saja yang dapat dipelihara ? Berikut ulasan lengkapnya.
 
1. Buto ijo
Inilah 4 Makhluk Halus yang Bisa Dipelihara
 
Akhir-akhir ini, buto ijo sering menjadi bahan perbincangan di masyarakat. Beberapa masyarakat percaya bahwa makhluk ini dapat dipelihara dan akan mendatangkan kekayaan. Namun, kekayaan yang dimaksud bukan karena mencuri tapi lebih meningkatkan keuntungan para pedagang atau pebisnis.
 
Ketika pedagang memelihara buto ijo, maka akan banyak orang yang menjadi pelanggannya bahkan mereka tidak mau berpindah tempat. Hal ini dikarenakan, buto ijo bertugas untuk merayu seseorang agar ia membeli produk yang di jual pemiliknya meskipun dengan harga mahal.
 
2. Tuyul
Inilah 4 Makhluk Halus yang Bisa Dipelihara
 
Salah satu daftar makhluk ghaib yang bisa dipelihara adalah tuyul. Biasanya orang yang memelihara tuyul haruslah orang yang memiliki istri. Hal ini dikarenakan tuyul akan meminta sang istri pemilik untuk menyusuinya.
 
Banyak orang yang menyangka bahwa tuyul berkaitan dengan anak kecil, padahal yang dimaksudkan kecil adalah kecil secara fisik. Tapi sebenarnya ia adalah orang tua yang bertubuh kecil, warna kulitnya hitam legam dengan mata merah dan memiliki taring tajam.
 
Sebelum tuyul tersebut beraksi, ia akan diajak jalan-jalan oleh majikan dan setelah menemukan korban yang sesuai maka tuyul akan diturunkan dari punggung majikan. Tuyul tidak akan mengambil semua uang yang ada di rumah korban tapi ia hanya mengambil sebagian.
 
3. Jenglot
Inilah 4 Makhluk Halus yang Bisa Dipelihara
 
Zaman yang semakin canggih tidak menghalangi beberapa orang untuk mempercayai makhluk halus ini. Jenglot cukup terkenal di tengah masyarakat. Ia memiliki bentuk kecil tapi dengan wajah tua dan berambut panjang.
 
Biasanya, jenglot berbentuk dalam bentuk jasad kering atau mumi. Ia memiliki taring yang banyak di dalam mulut dan bagian kepalanya berbentuk tengkorak. Ketika seseorang memiliki jenglot maka ia harus memberikan makanan berupa darah. Beberapa orang percaya bahwa jenglot dapat membantu mereka dalam beberapa urusan, termasuk untuk kekayaan.
 
4. Begu ganjang
Inilah 4 Makhluk Halus yang Bisa Dipelihara
 
Hantu ini adalah salah satu dari empat makhluk alam ghaib yang bisa kita pelihara. Tidak semua orang pernah mendengar makhluk halus ini, karena pada dasarnya makhluk ini hanya berkembang di tengah masyarakat Sumatra Utara atau Tapanuli. Makhluk ini sering disebut dengan hantu panjang. Masyarakat suku Batak percaya bahwa hantu ini akan menyakiti bahkan akan membunuh seseorang hingga meninggal secara aneh.
 
Dalam suatu cerita dijelaskan bahwa terdapat salah satu masyarakat di Sumatera Utara yang memelihara hantu ini. Berita ini telah menyebar ke seluruh masyarakat hingga membuat mereka menyergap pemilik hantu tersebut dan mereka mengamankannya agar tidak membahayakan orang lain.
 
Demikian 4 makhluk halus yang bisa dipelihara. Sebagai seorang muslim kita wajib percaya bahwa makhluk ghaib itu memang ada tapi kita dilarang untuk menyembah bahkan meminta tolong kepada mereka karena hal ini sudah termasuk dalam perilaku syirik.

Loading...
loading...

Leave a Comment