10 Hal Aneh Yang Menular

Perusahaan tempat Anda bekerja, teman-teman, rekan kerja, pasangan atau orang yang Anda kenal, memiliki dampak besar pada kepribadian Anda. Berapapun usia Anda, biasanya Anda akan terpengaruh oleh hal-hal yang terjadi di sekitar Anda.
 
Secara tidak sadar, Anda mulai meniru perilaku mereka dan memiliki frase yang sama dalam berpikir. Setiap manusia memiliki kemampuan untuk menangkap ciri-ciri kepribadian dari teman-teman dekat mereka.
 
Namun, mungkin Anda akan terkejut jika mengetahui bahwa banyak hal fisik dan emosional dari teman Anda yang menular pada Anda. Misalnya, saat teman Anda menguap, secara tidak sengaja Anda juga akan mengalami hal yang sama. Selain menguap, masih ada hal lain yang dilakukan teman Anda dan akan menular pada Anda. Berikut ulasannya.
 
1. Merasa dingin.
Sebuah penelitian menunjukkan, jika seseorang yang berada di dekat Anda merasa dingin, entah bagaimana, tiba-tiba Anda juga akan merasa dingin. Hal ini memang aneh, tapi benar adanya. Hal ini menunjukkan bahwa pikiran manusia bereaksi sedemikian rupa sehingga menunjukkan empati dengan emosi lainnya.
 
2. Rasa takut dan khawatir.
Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa, rasa takut dan khawatir ternyata menular. Hal ini bisa ditularkan apabila kita berada dekat dengan keringat seseorang atau mencium pakaian yang bau keringat. Jika orang yang dekat dengan Anda secara fisik sedang berada di bawah rasa takut, Anda juga akan memiliki perasaan yang sama.
 
3. Gembira dan bahagia.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, jika teman Anda sedang bahagia, Anda juga akan tertular. Jika Anda berada dalam suasana hati yang baik, hal tersebut dapat mengangkat suasana hati pasangan Anda sebesar 10 persen dan berkontribusi membuat teman Anda merasa bahagia sebesar 30 persen.
 
4. Kesepian.
Kesepian juga dapat berdampak pada orang lain dengan cepat. Sebuah penelitian telah membuktikannya, yang menyatakan bahwa orang yang kesepian akan memperlakukan orang lain dengan cara yang buruk dan bersikap buruk juga karena kesepian. Jadi, orang lain juga akan mencerminkan hal yang sama. Ia juga akan memperlakukan orang lain dengan cara yang buruk juga.
 
5. Penurunan dan kenaikan berat badan.
Kedua hal ini juga menular. Sebuah studi yang dilakukan pada situs media sosial terkemuka menunjukkan bahwa, jika pasangan atau teman Anda mengalami kenaikan berat badan, berat badan Anda juga akan bertambah. Anda jadi tidak sadar terhadap kebiasaan makan dan berolahraga. Hal yang sama berlaku juga untuk penurunan berat badan. Jika Anda dikelilingi orang-orang yang sehat dan bugar, Anda juga akan berbuat demikian.
 
6. Gigi berlubang.
Jika salah satu teman atau pasangan Anda memiliki gigi berlubang, Anda juga memiliki risiko yang sama. Gigi berlubang adalah kerusakan gigi yang disebabkan oleh bakteri. Jika Anda berbagi makanan dengan orang yang memiliki gigi berlubang, mungkin Anda akan mengalami hal yang sama. 
 
7. Kemurahan hati.
Jika Anda dibantu orang lain, kemungkinan besar Anda juga akan membantu yang lain. Kedermawanan sangat memengaruhi pikiran Anda dengan menyesuaikan diri untuk membantu orang lain, karena Anda juga telah diuntungkan oleh bantuan dari orang lain.
 
8. Menggunakan ponsel.
Jika Anda sedang bersama teman yang terus-menerus menggunakan ponsel, karena tidak ada pilihan lain Anda akhirnya menggunakan ponsel juga karena merasa diabaikan dan bosan. Alasan lain adalah, ketika Anda melihat orang lain menggunakan ponsel, hal tersebut akan mengingatkan Anda untuk menggunakan ponsel juga.
 
9. Stres.
Hasil penelitian telah menunjukkan, jika rekan, teman-teman atau pasangan Anda stres, Anda juga akan merasa stres. Hal ini dikarenakan tubuh Anda mendapatkan peringatan dan merasakan ada sesuatu yang salah, sehingga alam pikiran Anda akan tegang dan stres. Maka dari itu, sangat penting untuk menghindari orang-orang yang negatif.
 
10. Menguap.
Jika Anda melihat seseorang menguap, tidak lama kemudian pasti Anda juga akan menguap. Pasti di antara kalian ada yang pernah mengalaminya bukan? Atau bahkan sering?

Loading...
loading...

Leave a Comment